Minggu, Juli 14

Future Foundations : Destiny End Dragoon



Karena post terdahulu ada yang membahas salah satu deck hero, yaitu Evil HERO Dark Gaia, saya jadi tertarik membahas deck hero yang lain, karena pada hakekatnya (hadeh pake hakekat segala -_- ) deck hero ada bermacam-macam, mulai dari original Hero deck yang masih pake monster-monster vanila, bubblebeat, dark gaia OTK, Destiny Hero, dll dll. Dan yang akan saya bahas sekarang adalah Monster Fusion terkuat dari Pasukan Destiny Hero (yaiyalah, kan cuma satu -_- ), yaitu DESTINY END DRAGOON. Kira-kira beginilah deck build yang saya sarankan :
                                        Keren ye? perutnya ada pala naganya :v


Monster 18

Spell 23

Exstra Deck

(Kan saya cuma saran, gak harus sama kok :p)


Side Deck
Untuk side deck bisa sesuai kreasi dan inovasi, tapi yang umum and wajib buat deck ini sih
3 EEV (biasa, buat spellbook or deck yang mengandalkan trap or spell macam evilswarm or constellar)
2-3 Super Polymerization (menghadapi El-Dra mantab nih. Try it, it works :p)
3 Royal decree juga oke sih, cuma klu udah pake EEV kan udah bisa bunuh trap

  
  





Playing Style
Pas jamannya blm ada xyz warrior yang jago macam Exalibur or armor ninja, deck ini mainnya fokus ke nabok-nabok musuh pake monster-monster gede kayak Destiny End Dragoon, Dogma, and Plasma. Ya walaupun ngeluarin dua monster terakhir lumayan susah, apalagi dogma yang special summond requirement nya harus ada minimal 1 D Hero. Paling gampang sih pake scapegoad, tapi biasanya musuh udah tau kita mau summond dogma or plasma pas udah ada itu 4 token imut-imut diarena, terus di torren deh, sakit coy. Makanya sedia payung sebelum hujan, sedia lance or apa kek yang bisa negate trap-trap begituan. Or klu udah ada EEV di set, bisa sekalian mancing trap sih, walaupun sebenernya min agak gede.
Terus, apakah berubah play style nya setelah ada xyz? Kagak lah, tetep aja masih nabok-nabok. Cuma bedanya jenis monster jago yang bisa di panggil makin banyak and makin gampang. And yang tadinya susah banget OTK, buat sekarang jadi makin gampang karena ada monster ajaib, yaitu Photon Thraser. Gimana caranya? Tinggal SS Thraser, NS stratos, ambil dogma, or plasma, or kalau udah ada dua-duanya ambil hero lain deh, SS Dark End Dragoon, tumpul stratos + thraser SS Exalbur, monreb Stratos, jedor belakang, tabok2 deh, 4000+3000+1800= 8800. Masih sisa 800 tuh, jadi gak masalah jika terpaksa harus mengaktifkan Lance. Or kalau gak ada monreb, pake miracle trus SS The Shining dah, malah bisa jadi 10200. Emang sih punya stratos di first hand susah, maka dari itu bisa di siasati E – emergency call sama Rota, or A hero live bisa juga jadi pilihan. Asik kan? Asal jangan keasikan nabok terus nabok musuh beneran, :p

Keunggulan dari deck ini adalah immortalnya sang monster andalan, Destiny End Dragon.
 “Once per turn: You can target 1 monster your opponent controls; destroy that target and inflict damage to your opponent equal to its ATK on the field. You cannot conduct your Battle Phase the turn you activate this effect. During your Standby Phase, if this card is in your Graveyard: You can banish 1 "Destiny HERO" card from your Graveyard; Special Summon this card.”

           Gak peduli ini monster diapain(kecuali di solemn bersaudara sih), kalau ini monster di grave tetep bakalan hidup lagi selama ada D Hero di grave. And eff destroynya juga mantap banget, enggak cuma separo, tapi current ATK. Jadi jangan ragu aktifin effnya klu ada monster 1500 atk atau lebih di field lawan, dari pada nabok bisa kena mirror or trap-trap menyebalkan lain, mending di jedor, toh kenanya juga gedean. Tapi gak enaknya, kalau jedor face down monster, musuh gak kena demage sih. Tapi masih lebih aman dari pada kena flip eff.
           Deck ini juga gak kekurangan Boss Monster, kalau gak bisa ngeluarin DED, Plasma, or Dogma, masih ada pilihan lain macam BLS or DAD. Photon thraser juga cukup buat nabok monster-monster kecil. 
                     



Selain itu, draw powernya ada banyak, ada D Draw, Trade in, and Pot of Duality. Allure of darkness sebenernya oke juga sih, cuma di deck ini agak sakit buat ngeremove monster heronya. Kan bisa buat cost Destiny End Dragonnya. And kalau fokus ke OTK, bisa pake reckless greed.

                        


Weakness

Deck ini punya kelemahan yang sama dengan banyak deck OTK lain, yaitu trap-trap penggangu. Trap-trap umum macam Bottomless Trap Hole, compul, mirror, torren, dll dll lumayan ngerusak play deck ini. Bad hand juga salah satu penyebab paling berat ini deck gak bisa play. Cara mengatasinya trap ya pake Lance, dan SuPol bisa jadi pilihan. And royal decree juga pilihan wajib untuk menghadapi deck yang heavy backrow. And untuk mengatasi bad hand udah ada search engine macam Rota dan E- emergency call, and gak lupa juga stratos. King of the Swamp juga bagus buat ngambil Polymerization, supaya top decknya enggak ngambil Polymerization lagi.
Dan kelemahan yang paling bisa ngebunuh deck ini adalah banish card, seperti Macro Cosmos dan Dimensional Fissure. bukannya gak bisa play sama sekali sih, cuma DAD dan BLS gak bisa keluar, selain itu ke immortal an DED juga jadi ilang. Maka, jikalau dua card ini ada di deck musuh, saya sarankan mind decking 6 MST, :v 

                                                                dua cards yang bener-bener bikin stress ini deck -_-

Penutup
Sekian dan terima kasih, dan maafkan bila ada salah-salah kata J (lah, kok pendek amat?), yah, bingung mau nulis apaan lagi nih -_- .


~dhean adha~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar