Senin, Oktober 7

Dragon's Clan (VG): Murakumo (Magatsu build)


Bertemu kembali dengan saya dalam Dragon’s Clan, kini saya merubah Judul artikel dari Dragon’s rosters menjadi Dragon’s Clan, untuk memperluas pembahasan nantinya. Kali ini ada yang berbeda, saya tidak membahas deck YGO kali ini saya mencoba membahas build deck VG (cardfight!vaanguard) buatan saya. Karena masih pemula mohon maaf jika deck VG saya masih jauh dari kompetitif. Tak perlu berlama-lama saya akan membahas salah satu Clan favorit saya, Murakumo:

MURAKUMO


Murakumo adalah kelompok ninja yang bertugas sebagai intel/pasukan rahasia di Dragon Empire. Karakternya keren-keren ala ninja jepang dan hantu-hantu jepang. Clan ini merupakan sub-clan dari Nubatama. Kali ini saya akan membahas build serangan cepat dari Murakumo, tentu kalian yang sudah mahir bermain tahu dengan nama-nama Magatsu Storm dan Tamamo sebagai bossnya. Untuk lebih jelasnya mari kita bahas lebih lanjut.

Deck build
Ini salah satu deckbuild yang saya sarankan untuk Murakumo:

Grade 0:
1          Stealth dragon, magatsu wind
3          Stealth Beast, cat devil (critical)
3          Fox Tamer, Izuna (critical)
3          Stealth Beast, Evil Ferret
4          Stealth Fiend, Dart Spider (stand)
3          Stealth Beast, Moon Edge (critical)

Grade 1:
4          Stealth dragon, magatsu breath
4          Stealth Beast, Leaves Mirage
4          Stealth Rogue of Silence, Shijimamaru
3          Stealth Beast, Million Rat

Grade 2:
4          Stealth dragon, magatsu gale
3          Stealth Beast, Bloody Mist
3          Stealth Beast, White Mane

Grade 3:
4          Platinum Blond Fox Spirit, Tamamo
4          Covert demonic dragon, magatsu storm

(NB: pahami efek masing-masing kartu terlebih dahulu sebelum membaca bagian selanjutnya agar tidak bingung)

Play
a.overall
Mari kita bahas lebih lanjut tentang deck ini, fokusnya adalah menghabisi lawan secepat mungkin dengan kartu yang ada. Bisa dilihat dengan membawa banyak Critical trigger. Tujuannya tentu memberikan damage sebanyak mungkin dan secepat mungkin di saat lawan masih menunggu boss Grade 3 nya muncul, dengan cara memanggil unit di front-row ala bunshin ninja (saya tidak tahu kata di VG untuk menyebut cara Call seperti ini :D). Untuk membantu semua itu saya memakai Million rat untuk mempercepat serangan di turn awal. Untuk mengatasi Guardian, saya memakai boost unit Shijimamaru yang mampu menambah sampai +8000 power. Untuk membantu boss utama Magatsu storm saya membawa asisten boss Tamamo yang memiliki effect yang kurang lebih sama dengan Magatsu.

b.combo
Pilih starting Vanguardnya Magatsu wind, usahakan di hand mendapat Magatsu breath untuk starting combo. Kalau tidak ada saya sarankan lakukan Mulligan, jika tidak akan berat menghadapi cobaan. Semoga di booster berikutnya ada upgrade yang bagus untuk Murakumo. Kenapa harus Magatsu breath? Karena efek Magatsu wind bisa aktif saat di Ride oleh Magatsu breath dan saat search top 7 cards biasanya Magatsu gale bisa muncul di sana bila tidak anda belum beruntung. Lalu bila Magatsu breath di Ride oleh Magatsu gale, kamu bisa Call 2 Magatsu gale ke Rearguard. Itu move yang bagus. Begitu juga saat ride menjadi Magatsu storm ini membuat lawan harus memikirkan langkah yang tepat. Bila serangan gagal, biarkan damage mencapai 4 maka Limit break Magatsu storm bisa dimainkan. Panggil lagi bunshin Magatsu stormnya. Bayangkan dengan Twin drive dan Critical trigger yang dibawa lawan bisa bertahan berapa lama? Tentu butuh banyak suplemen.

Closing
Maklum saya masih pemula dan hanya menyukai boss nya yang Dragon, bila ada banyak kekurangan sayamohon maaf. :D. Semoga bisa menjadi bahan pertimbangan untuk membuat deck. Selamat mencoba. 

Nuwun,nuwun, matur nuwun


Anone the dracogenius
Follow twitter: @armcloud

Tidak ada komentar:

Posting Komentar