Minggu, Juli 7

Future Foundation: Prophecy Reaper Build


Gw kontributor baru disini. kali ini gw bakal sharing dg kalian deck yg gak kalah kuat dg deck-deck lainnya.

PROPHECY REAPER


Deck ini juga gak kalah kuat dg deck Prophecy dg settingan normal (High Priestess). Deck ini bermain dg cara mengisi graveyard sebanyak-banyaknya dg spellbook spell cards. Selain gak kalah Kompetitif dg settingan High Priestess, deck ini juga terhitung lebih murah dari settingan High Priestess jika kalian bermain dg kartu original karna gak harus menggunakan High Priestess of Prophecy. Sekarang kita bahas deck ini lebih lanjut.


Total Cards (45)
Monsters (16)
3x Reaper of Prophecy
3x Spellbook Magician of Prophecy
2x High Priestess of Prophecy
1x Justice of Prophecy
1x Fool of Prophecy
1x Prophecy Destroyer
1x Delg, the Dark Monarch
2x Effect Veiler
2x Magical Exemplar

Spells (28)
3x Spellbook of Secret
3x Spellbook of Judgment
2x Spellbook of Power
2x Spellbook of Eternity
2x Spellbook of Fate
2x Spellbook Star Hall
2x The Grand Spellbook Tower
2x Spellbook of Master
2x Spellbook of Wisdom
1x Spellbook of Life
2x Reasoning
1x Dark Hole
1x Monster Reborn
1x Book of Moon
1x Heavy Storm
1x Card Destruction

Trap (1)
1x Eradicator Epidemic Virus

Extra (15)
2x Arcanite Magician
2x Magi Magi Magician Gal
2x Norito the Moral Leader
1x Number 11: Big Eye
2x Photon Strike Bounzer
1x Constellar Ptolemy M7
1x Number 25: Force Focus
1x Gachi Gachi Gantetsu
1x Herald of Faithful Light
1x Shining Elf

(NB: Baca dan pahami efek kartu terlebih dahulu agar tak ada kebingungan saat bermain) 

Play
a. overall
Deck ini tidak bermain OTK, tetapi Control Field tapi. Selain itu deck ini juga tdk harus menggunakan High Priestest of Prophecy. Cara bermainnya isi graveyardmu dengan Spellbook Spell card sebanyak-banyaknya dengan cara mengaktifkannya berkali-kali atau membuangnya hingga terisi minimal 5 spellbook spell card dg nama yg berbeda. Jika sudah terisi, summon Reaper of Prophecy dg cara normal summon biasa, atau mungkin Special Summon dg efek dari Magical Exemplar, Fool of Prophecy, Spellbook of Life, atau Monster Reborn (jika sudah di graveyard). Setelah itu special summon Spellcaster Dark level 6 dari deck (effect reaper) bisa Prophecy Destroyer atau Delg, the Dark Monarc (bila graveyard lawan sudah terisi). kalian bisa gebuk-gebuk dg ATK gede, atau bisa di XYZ dg XYZ rank 6.


b. searching setup
Seperti deck Prophecy biasa, Searching adalah hal terpenting dalam deck ini. kita bisa searching dengan Spellbook of Judgment, Spellbook of Power, Spellbook of Secret, Spellbok Magician of Prophecy, atau Justice of Prophecy.



c. over power


Kalian bisa membuat ATK monster di deck ini jadi Gede-Gede dg Spellbook Star Hall. bahkan kalian bisa membuat Spellbook Magician of Prophecy bisa mengalahkan monster dg ATK 2000 keatas. selain itu counter Spellbook Star Hall adalah Spell-Counter. jadi kalian bisa juga menggunakan  Spell-Counter-nya untuk amuisi Arcanite Magician.



Weakness
Sekuat-kuatnya deck pasti juga punya kelemahan. Kalian bisa mengalahkan deck ini dg menghentikan searchingnya atau menghentikan recyclenya spt menggunakan Thunder King Rai-Oh, Droll & Lock Bird, Macro Cosmos, Shadow Imprisoning Mirror, atau yg lainnya. tapi kalian bisa mengatasinya dg Royal Decree.


Closing
Kalian juga bisa bikin deck ini sesuai dengan build kalian sendiri. atau menambahkan kartu-kartu yang kalian suka. Karna menurut gw settingan sendiri lebih enak dimainin daripada niru settingan orang.

Arigatou Mina... :D

~Cygnushred 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar