Senin, Juli 8

Future Foundations : Vampire Trans

Bertemu kembali dengan saya dalam Future foundations, kini di blog baru proxy community kita memiliki 2 anggota baru yang akan menulis artikelnya. Dan di fanpage proxy community kalian juga bisa menemukan mereka. Kembali ke Future Foundations, seiring waktu booster menunjukkan isinya. Saya melihat satu sisi kompetitif di dalamnya. Ada archetype yang membuat kita tidak mungkin tidak membayangkan bahwa mereka memiliki potensi untuk menggigit. Archetype ini memang pantas untuk menjadi penguasa di sub-type nya zombie. Deck nya adalah Vampire:

VAMPIRE


Vampire adalah archetype dari sub-type Zombie. Seperti yang kita ketahui vampire adalah makhluk fiktif penghisap darah, dan mengambil korban untuk menjadi bagian dari pasukan mayat hidup seperti mereka atau ditinggalkan menjadi mayat yang kering. Di masa yang lalu archetype Vampire berjaya di masa Structure Deck ke-2 Zombie Madness, seiring waktu mereka mulai menua dan lamban. Kini mereka dibangkitkan kembali dengan darah baru dan pasukan baru. Cara memainkannya kini lebih variatif dengan rilisnya monster zombie baru. Yang jelas boss mereka punya kekuatan yang mengerikan untuk menculik dan tetap bangkit kembali setelah mati. Untuk lebih jelasnya mari kita bahas lebih lanjut.

Deck build
Ini salah satu deckbuild yang saya sarankan untuk Vampire:

Monster: 22
3 shadow vampire
3 endless decay
2 vampire lord
2 vampire sorcerer
2 goblin zombie
3 pyramid turtle
1 dark armed dragon
1 plaguespreader zombie
2 spirit reaper
3 zombie master

Spell: 11
3 book of life
2 call of the mumy
1 allure of darkness
1 monster reborn
1 heavy storm
2 vampire empire
3 transtarn
3 mystical space typhoon

Trap: 4
2 call of the haunted
2 compulsory evacuation device

Extra deck:
3 vampire brams the edelritter
1 number 66 master key beetle
1 number 61 volcasaurus
1 number 53 hearth earth
1 number 92 hearth earth dragon
2 revived king hades
1 adreus keeper of armageddon
1 maestroke the symphony djinn

(NB: pahami efek masing-masing kartu terlebih dahulu sebelum membaca bagian selanjutnya agar tidak bingung.)

Play
a.overall
Mari kita bahas lebih lanjut tentang deck ini. Deck vampire versi saya ini adalah deck tipe combo, yang suka gebuk-gebukan dan swarming nya agak lambat. Bagian kuatnya adalah special summon boss monster sang Vampire bram edelritter. Dan dipercepat summon Zombienya dengan Transtarn.

b.searching setup
Untuk searching deck, deck Vampire memakai tri-dente zombie searcher: Goblin zombie, Pyramid turtle dan Vampire sorcerer. Lagi-lagi transtarn mampu membantu mencari zombie yang tepat. Untuk draw bisa memakai Allure of darkness.

c.offense combo OTK
Untuk serangan OTK, sepertinya tidak mengutamakan OTK. Ga percaya? Kan sudah dibilang ini deck combo. Masi ga percaya? Maksa banget sih, apa boleh buat untuk OTK syaratnya susah lho. Kalo pengen tahu ya saya coba jelaskan.
Langkahnya sebagai berikut:
  1. Hand: vampire empire, call of the mummy, transtarn, 2 zombie lv.5/monster reborn, zombie master/zombie lv.4. Field lawan kosong. Tuh kan ribet musti ada banyak syarat. Meskipun bisa diakali kalo ga FTK.
  2. Caranya aktifkan vampire empire dan call of the mummy. Special summon zombie lv.5, bole shadow vampire/vampire lord/endless decay (better).
  3. Normal summon zombie master/zombie lv.4 lain. Aktifkan transtarn, special summon zombie lv.5 (better endless decay) atau aktifkan dulu effect zombie master discard zombie terus di special summon baru mainin transtarn.
  4. Kalo ada monster reborn summon monster apa aja di graveyard.
  5. Battle phase, serang semua, pas damage calculation semua zombie ke pompa vampire empire. Damage 2500/4500+4500+2500/1800=8800/10800/9500. Pas dan selesai.
Tidak tertutup kemungkinan terjadi OTK dengan cara lain, yang dibahas dalam artikel ini ya Cuma ini.

d. offense combo non-OTK
Untuk non-OTK, nah ini yang saya maksud. Banyak combo yang bisa dimainkan di deck ini. Deck ini memakai transtarn sebagai engine. Dan boss monsternya tentu saja vampire bram the edelreitter yang punya kekuatan menculik. Boss monster bisa dipanggil dengan mudah dengan kombinasi transtarn dan call of the mummy. Special summon zombie lv.5, lalu normal summon lv.4 zombie mainkan transtarn, bole battle phase dulu, lalu main phase 2 Xyz summon menjadi vampire bram the edelritter, detach untuk special summon monster yang dibunuh tadi. Zombie master dan shadow vampire mampu menjadi kartu andalan untuk Xyz summon rank 5. Selain itu persiapkan serangan kejutan dengan dark armed dragon.

e. defense
Untuk pertahanan, zombie memiliki monster yang tidak bisa mati yaitu spirit reaper. Bisa dipanggil dengan pyramid turtle, maupun merupakan bahan transturn yang bagus. Selain itu kita bisa bertahan dengan efek number 66 master key beetle.

Weakness
Semua deck pasti punya kelemahan. Deck ini mudah terkena siding, macro cosmos mampu meredam graveyard summon deck zombie, juga effect veiler mampu memperlambat combo deck ini. Tapi tenang semua penghalang set trap bisa dihapus dengan cara klasik, mystical space typhoon dan heavy storm. Untuk effect veiler apabila yang di target bukan Xyz monster kamu bisa transtarn untuk menjadi monster yang lebih kuat.

Closing
Deck zombie memiliki banyak variasi salah satunya deck ini. Mungkin deck ini tidak terlalu kuat, tapi menarik untuk dicoba. Yang jelas gigitlah lawanmu dan hisap darahnya sampai habis dengan deck ini. :D Yang jelas jangan berhenti berkreasi, dan jangan bosan mengikuti Future Foundations. Semoga bisa menjadi bahan untuk membuat deck. Selamat mencoba. 

Nuwun,nuwun, matur nuwun


Anone the dracogenius

Tidak ada komentar:

Posting Komentar