Minggu, Oktober 26

Keju's Report GT Joglosemar 2014 "Semangat Baru Pemuda Indonesia"

Hallo semuanya....
sudah lama nggak ngepost jadi mungkin post kali ini nggak terlalu bagus
jadi kemarin saya mengikuti sebuah turney yang diadakan di jogja tepatnya

Saya sebenarnya agak galau waktu mau ikut GT...bisa tanya sama anak Solo Duelist Community. waktu
H -1 saja saya blom punya deck dan galau mau pake deck apa.
Saya sebenernya sih bisa pake Gadget, Anti-meta, Battlin Boxer, dll tapi berhubung mindset saya yang sukanya aneh-aneh jadi saya berprinsip bahwa disetiap turney harus menggunakan deck yang berbeda dari turney sebelumnya.

Awalnya sih mau pake Hazynya mas Baskoro tapi berhubung katanya dia mau ikut jadi nggak jadi





jadi ceritanya ini ke 3 kalinya saya ikut turney besar dan awalnya sih kayak biasanya saya dianggap asing.
tapi saat saya berhasil menang beberapa kali banyak orang jadi kenal saya.
Mungkin karena deck saya yang kuno dan unik dimata orang-orang...(karena mungkin mereka nganggap saya nggak move on dengan deck ketinggalan jaman)

 berikut decklist saya - CHAOS DRAGON








Pairing 1 
Andri - Burning Abyss
Lose (2-0)



Game 1 : menang dice roll tapi milih jalan kedua karena mau lihat situasi game dahulu
dia first turnpanggil Dante dan set banyak...end phase add Tour Guide karena effect Scarm
turn saya aktifin ROTA ambil Raiden summon tangsung di PWWB end phase
turn dia panggil dante kedua pukul semua jadi -5000
draw phase saya...lihat hand langsung DESPERATE
Hand : Lightpulsar, Wyverbuster, BLS-EOTB, DAD, Solar, Darkflare

langsung minta game dua

LOSE

Game 2 :
saya first udah isa Raiden dan mill banyak dan hand ada Tragoedia
udah bisa lumayan control game dan agak yakin bisa menang...grave ada 2 Lightpulsar dan hand ada REDMD
draw dapet pulsar lagi dengan field lawan 1 backrow 1 pleiades
dengan menunjukkan ekspresi kemenangan dan memikirkan skenario EKSPETASI yang tinggi yaitu summon lightpulsar banyak banyak tabrakin ke pleiades (pleiades hanya bisa ngefek 1 per turn) summon REDMD control field dengan monster attack baboon dan WIN
tapi semua berubah ketika ada 1 kartu bejat
saya summon Lightpulsar dari hand saya (kesalahan karena summonnya dari hand dlo, harusnya dari yang grave dulu) 
dan 1 backrow yang membalikan semua keadaan yaitu KARMA CUT target Lightpulsar...semua Lightpulsar ilang meninggalkan hand yang nggak bisa main (DD crow , REDMD, Lyla 2)
dan hanya bisa DESPERATE lagi
(kesalahan 1 hal mengubah segalanya...karena juga EKSPETASI)
turn dia gebuk gebuk terus lalu GAME OVER
LOSE 
Game satu udah kayak gini jadi tertekan kayak ingin pensi aja...
jadi lanjut game 2 dengan kurang semangat



Pairing 2 
Abra - Lightsworn
Win (0-2)


waktu main semeja dengan kk TEDDY dengan lawan sama-sama Lightsworn jadi agak ayem

Game 1 : menang dice roll - jalan second kayak biasa
dia summon Raiden mill dapet tambahan 200, aktifin COTLB sama Solar + effect Minerva
lagi satu turn deck udah sekarat dia
turn saya summon Card Trooper mill 3 gebuk biar plus draw lalu end phase
sana main sendiri sampai keluar tapi belum keluar yang besar besar
saya turunin Tragoedia
turn saya, saya colong Lyla nya jadi Lavalval Chain buang eclipse dan terus main sendiri sampai bisa otk

WIN

Game 2 :
saya masukin D.D. crow, vanity, stormforth
dia summon monster set giliran saya, dengan hand siding datang semua saya langsung stormforth jadi Vanity's Fiend saya tinggal gebuk gebuk...sempet vanity ke veiler + ketutup jackfrost tapi bisa ngamanin field dan saya flip summon Vanity lagi gebuk sampai dia lose

EPIC TIME : VANITY BEATDOWN

WIN



Pairing 3
Ilham - Junk Chaos 
Win (0-2)





Game 1 :
gaya mainnya bagus hand nggak pernah habis dia
mainnya control TGHL sama formula synchron
tapi pas giliran saya, mill banyak dari COTLB sama Solar
langsung saya OTK

WIN

Game 2 :
dia summon raiden mill banyak juga dengan COTLB ama Solar(*kalo nggak salah) set 1 langsung endphase
giliran saya summon Lyla target belakang end phase mill 3
dia swarming lagi TGHL ama Formula
giliran saya
summon Lightpulsar dan Collapserpent lalu tribute summon untuk VANITY'S FIEND
gebukin lawan sampai mati

WIN



BREAK TIME
ngomong-ngomong sama beberapa duelist baru sekaligus kenalan dan tanya-tanya album
makan sedap dari COWMAD
mikirin combo lagi
udah frest langsung siap game dua
liat pairing dan meja saya maju  



Pairing 4 
Yoga - Evilswarm
Win(1-2)


Semeja dengan kk Denny sang Juara GT kita jadi agak ragu karena takut dibilangin ke mas Sinug dan mas Kiba yang sukanya menyiksa saya

Game 1 :
dia summonOphion set banyak end phase
udah males liatnya coba summon lyla kena Fiendish Chain

Surrender lanjut game 2

LOSE

Game 2 :
saya bisa menahan lawan walaupun saya sekarat hingga LP hanya 1400
draw phase dapet Chalice ke dua
saya coba aktifin chalice buat ke Ophion dan ternyata dia nggak pake Pandemicnya karena dikeluarin waktu Side Decking langsung saya Raiden + Lightpulsar menuju Leo
dari situ isa ngontrol game terus sampai-sampai lawan maksa summon Crazy Box, saya pikir dia berani main judi ternyata cuma nggebuk Leo dengan tambahan Chalice nya dia
dari situ bisa buat scrap dan ngeplus banyak buat OTK
WIN

Game 3 :
dia set banyak end phase
saya Raiden dan ngefek dia chain Macro saya gebuk sambil set 2 dan end phase
dia end tambah set end phase lalu buka Decree
dari situ bisa control field karena dia nggak dapet MST

WIN

EPIC TIME : Liat mas Resha ketawa sendiri waktu lawan ngeliat extra nya, dan ternyata dia berpikir sama dengan saya yaitu berjudi membunuh Leo dengan effect Crazy Box ( ekspresinya mas Resha mbuat ngakak )
si mas Dimas, Judge dari Jogja manas-manasin terus tapi ya terima kasih atas dukungannya



Pairing 5 
Febry - Shaddoll Artifact
Win (1-2)




Game 1 :
dia main ngeplus banyak dengan artifact dan shaddoll nya
saya cicilin perlahan dengan REDMD + Scrap Dragon dan dia kehabisan resource nya, dengan keadaan LP tinggal 800, saya balik permainan dengan OTK BLS-EOTB, Lightpulsar, dan kawan-kawan

WIN

Game 2 :
Winda nya sialan banget, buat saya nggak bisa main
ada Raiden dengan Hand Collapserpent (EKSPETASI Exciton ketahan Winda)
LP saya dikikis sampe bocor
keadaan lawan LP 8000 dan game lost buat saya

LOSE

Game 3 :
Time Up main sudden death no siding
yak ini yang paling EPIC
saya ambil first dengan hand ROTA, Wyverbuster, Tragoedia, Darkflare, Chaos Sorcerer
saya aktifin ROTA ambil Raiden
summon Raiden
effect
mill pertama keluar Spell ( Forbidden Chalice )
mill kedua D.D. CROW 
langsung summon Wyverbuster jadi Cowboy
WIN
EPIC TIME : summon Cowboy dengan ngandalin Luck sama si mas Sinug yang teriak-teriak bingung karena meja saya yang lebih depan dari dia (dalam turney besar kalo nomor meja lebih kecil berarti urutan lebih tinggi). To mas Sinug : nggakpapa sekali-kali saya mau nikmatin lebih maju



Pairing 6 
Josh - Burning Abyss
Lose (2-1)




Semeja lagi dengan mas Denny, mbuat jadi setres juga karena dia meja saya ada 3 pengguna Burning Abyss yaitu mas Denny, Sindo, om Josh (langsung Desperate lagi karena semua pake deck mahal dan saya hanya deck kuno dengan biaya yang dianggap murah)

Game 1 :
seperti match pertama waktu lawan Andri
om Josh sama pelitnya nggak bolehin ngemill jadinya hand nyesek, tiap kali draw keluarnya Raiden gara-gara PWWBnya
digebukin Dante sama Pleaides sampe mati
turun Tragoedia dinakin terus ama Pleaides

LOSE

Game 2 :
saya tidak membuat kesalahan yang sama, dengan hand trap yang cukup saya menahan game cukup lama
dan saat timing tepat
saya summon Scrap Dragon + Lightpulsar buat mbangkitin REDMD dan effect REDMD juga lalu summon Wyverbuster buat OTK

WIN

Game 3
om Josh main ngeplus banyak
saya nyicil sampai LP saya jadi sekarat juga
waktu om Josh set tinggal 1 dan Judge bilang waktu tinggal 5 menit dengan field om Josh juga ada satu dante yang dinaikin Downerd
dia langsung mbuat FORTUNE-TUNE yang nyebelinnya minta ampun
masuk turn saya
harusnya bisa OTK kalo misal om Josh buat Dante atau yang lain selain Fortune-tune
tapi nyebelinnya Fortune-tune yang nggak bisa ditarget mbuat nangis
saya bisa ngilangin semua monster tanpa bisa memberi damage

LOSE

Pairing 7
Rifki - Fire Fist
Lose (2-1)



disebelah saya sebangku sama Mbak Feby jadi agak bersemangat sambil berkeringat kayak air mancur yang ternyata juga pake Fire Fist Traptrix

Game 1 :
game pertama dicil ama bear tapi bisa turun Gorz
saya cicil dikit demi dikit dengan monster bagong kaya Lightpulsar
si mas Rifki kehabisan reource sambil saya berpikir apa dia nggak pake Wolfbark karena yang di add tenki cuma bear ama gorilla terus
bisa ngratain field lawan dengan Exciton
menang beatdown dengan attack monster badak + combo immortal REDMD - Lightpulsar

WIN

Game 2 :
side EPIC masukin D.D. Crow
dia summon Traptrix Myrmeleo dan set banyak
saya summon Raiden mill lalu attack kena Dimensional Prison
saya set MST dan Chalice, end phase dia aktifin MST kena MST saya
dia terus summon bear, gebuk-gebuk LP ambil tenki 
aktifin tenki ambil gorilla
nah ini yang membuat salah ( Mindset : lawan nggak pernah ambil dan Summon Wolfbark berarti nggak pake Wolfbark)
saya ada D.D. Crow yang nganggur di hand karena nunggu Wolfbark atau Dionaea
kalah beatdown karena backrow yang super banyak, mau Exciton kena TTHN (harusnya kalo pake 2 Exciton bisa menang)

LOSE

Game 3
side EPIC : keluarin D.D. Crow dari main deck
saya main biasa dengan nyicil resource dan kayak tadi dia tenki search nya bear ama gorilla terus
saya santai dengan LP 5600 berpikir lawan nggak bisa OTK gara-gara monster lawan cuma satu dan kalo summon satu lagi atau tambahan tenki nggak bisa ngabisin LP saya
tapi semua berubah ketika dia summon wolfbark dan jadi Tiger King buat set Tensu dan extra normal summon Bear langsung di OTK

LOSE

EPIC TIME : si mas Rifki pinter banget nyembunyiin Wolfbark nya jadi salah Siding


CONCLUSION
Yah walaupun nggak menang dan masuk top 16 tapi GT ini cukup Fun dan banyak EPIC MOMENTnya

sekaligus terima kasih buat mas 
  • HERY PRASETYA atas pinjeman Vanity's Fiend, 
  • NURIANA ILYAS PRATAMA atas pinjeman Gorz dan Starliege, 
  • LI PRATAMA atas tips dan di H -1 kita bertemu sehingga saya bisa membeli Raiden anda, 
  • kakak kembar (menurut anak SDC) YUANDIKO PANDU AJI (KIBA) atas pinjaman Leo,
  • HARUN AR RASYID merangkap MUHAMMAD AGUNG IRYAWAN atas pinjaman Abyss Dwellernya
 

ok sekian dulu report turnament dari saya...
terima kasih atas perhatian anda karena telah membaca blog ini saya berharap bisa memberikan inspirasi bagi semua duelist Indonesia lewat kesederhanaan saya

bila ada yang perlu ditanyakan silahkan comment

sekian,
Antsfkeju

Tidak ada komentar:

Posting Komentar