Senin, September 16

Dragon’s Clan : T.G Redox TCG

Bertemu kembali dengan saya dalam Dragon’s Rosters, kini saya akan membahas deck yang membawa salah satu Dragon ruler sebagai boss monster. Deck yang cukup menarik dimainkan setelah banlist kemarin rilis. Cocok buat kalian yang menyukai permainan tricky dan counter-attack. Deck yang kita bahas kali ini adalah Redox-Tech Genus (T.G):

REDOX T.G

Sebelumnya T.G pernah menjadi deck yang kuat di awal kemunculannya dan sempat memenangi YCS sebulan sebelum banlist melimit jagoannya TG striker. Tapi kini dengan adanya banlist baru TG striker kini menjadi sepasang ditambah lagi dengan memakai Redox dragon ruler of crags dan Grandsoil the elemental lord sebagai raja dan boss attribute Earth. TG menjadi semakin menarik dimainkan. Untuk lebih jelasnya mari kita bahas lebih lanjut.



Deck build
Ini salah satu deckbuild yang saya sarankan untuk Dragon ruler:

Monster: 22
3 t.g warwolf
3 t.g rush rhino
2 t.g striker
3 redox, dragon ruler of crags
2 grandsoil the elemental lord
2 crane crane
2 maxx c
1 neo spacian grandmole
2 swift-attacking scarecrow
2 effect veiler

Spell: 9
3 creature swap
2 fire formation-tenki
2 scapegoat
1 book of moon
1 dark hole

Trap: 9
2 tg1-em1
1 solemn warning
1 bottomless trap hole
1 compulsory evacuation device
1 torrential tribute
1 tgx3-dx2
2 horn of phantom beast

Extra deck:
1 wind-up zenmaines
1 leviair the sky dragon
1 formula synchron
1 t.g recipro dragonfly
1 t.g wonder magician
1 t.g hyper librarian
1 t.g blade blaster
1 t.g halberd cannon
1 shooting quasar dragon
1 shooting star dragon
1 stardust dragon
1 armory arm
1 scrap dragon
1 naturia barkion
1 naturia beast

(NB: pahami efek masing-masing kartu terlebih dahulu sebelum membaca bagian selanjutnya agar tidak bingung.)

Play
a.overall
Mari kita bahas lebih lanjut tentang deck ini, deck ini fokus pada memainkan trick yang menyenangkan dengan menukar monster sendiri dengan monster lawan. Deck TG memiliki kekuatan yang cukup lemah dan menukar dengan monster yang kuat merupakan langkah maju memenangkan duel. Karena TG monster yang dipakai memiliki attribute Earth maka tentu saja boss monster yang dipakai adalah Grandsoil dan Redox, pasangan “monster reborn” yang bikin bete lawan. Yang satu berotot yang satunya tembok. Karena memainkan tricky play, maka deck ini memakai banyak trap card macam TG1-EM1 dan horn of phantom beast.

b.searching setup
Untuk searching deck, memakai fire formation-tenki. Digunakan untuk mencari tg warwolf. Dan kemampuan masing-masing tg untuk mencari sesamanya jika hancur saat end phase merupakan kemampuan searching yang bagus. Sehingga tidak terlalu memerlukan searcher yang lain.

c.offense combo
Untuk menyerang tentu memakai monster lawan yang kuat. Pada battle phase serang memakai tg untuk menghabisi lawan yang lemah, lalu untuk menghadapi boss monster lawan saat battle phase aktifkan tg1-em1 untuk menukarnya dan gunakan boss monster lawan untuk menghabisi tg kamu. Dan di end phase, kamu bisa mendapatkan bonus tg dari deck. Untuk saat terdesak apabila lima Earth di graveyard adalah saat memanggil sang boss, grandsoil the elemental lord dan SS monster kuat yang lain. Ini merupakan potensial OTK dan untuk control 5 Earth bisa kita gunakan redox, elemental dragon of crags. Dengan adanya scapegoat dan tg striker sangat memudahkan synchro summon macam naturia beast maupun naturia barkion. Adanya shooting quasar dragon di extra deck sebaiknya digunakan saat imaginasi anda sangat synchron dengan field sehingga kartu ampuh ini bisa anda panggil ke arena.

d. defense
Untuk pertahanan, tentu saja kita bicara penghalang untuk lawan. Untuk mengatasi serangan bisa memakai swift-attacking scarecrow. Untuk mengatasi monster yang terlalu kuat neo spacian grand mole adalah pilihan utama, membiarkannya di arena adalah perlindungan yang membuat lawan ragu untuk menyerangnya. Dengan adanya crane crane di deck kita bisa membuat xyz summon rank 3 dengan mudah, tentu pilihan utamanya adalah tembok andalan wind-up zenmaines di lini depan. Di lini belakang banyak trap-trap pengganggu yang bisa dilihat di list deck. Ada juga horn of phantom beast yang membuat tg rush rhino dan warwolf menjadi berotot di saat terdesak tanpa lawan anda sadari. Dan keuntungannya apabila menghancurkan lawan kita bisa draw 1 kartu, salah satu counter strategy yang saya suka.

Weakness
Semua deck pasti punya kelemahan, macro cosmos bisa memperlambat deck ini. Anti/negater spell/trap dapat cukup memberatkan deck ini karena solemn warning dan solemn judgement tidak lagi bisa digunakan 3 lembar. Tapi dapat di-siding dengan beberapa kartu, untuk negater effect monster dapat diatasi dengan effect veiler, lalu spell/trap’s negater bisa diatasi dengan spell/trap removal macam mytical space typhoon.

Closing
Yang jelas dengan meningkatkan insting membunuh anda, lawan sekuat apapun bisa dihadapi paling tidak berikan perlawanan yang berat sehingga anda puas dan lawan juga puas dalam bertanding. Semoga bisa menjadi bahan pertimbangan untuk membuat deck. Selamat mencoba. 

Nuwun,nuwun, matur nuwun


Anone the dracogenius

Tidak ada komentar:

Posting Komentar