Rabu, September 25

Dragon's Clan: Blue-Eyes Ravine Ruler

Bertemu kembali dengan saya dalam Dragon’s Rosters, kini saya akan membahas deck dragon yang menarik buat saya mainkan, update dengan engine SD terbaru yang keren. Apalagi kalau bukan Blue-eyes Ravine Ruler:

BLUE-EYES RAVINE RULER

Deck dragon ruler adalah build yang paling menarik buat saya sebagai dragon duelist, karena kemampuannya bergabung dengan deck lain baik sebagai Greatest support maupun Greatest engine. Kali ini saya akan mencoba menggabungkan dragon ruler dengan ravine variant digabungkan dengan kartu-kartu dari Structure Deck baru Saga of Blue-eyes white dragon. Untuk lebih jelasnya mari kita bahas lebih lanjut.


Deck build
Ini salah satu deckbuild yang saya sarankan untuk Dragon ruler Blue-eyes:

Monster: 22
3 redox dragon ruler of crags
3 tempest dragon ruler of storms
3 blaster dragon ruler of infernos
3 tidal dragon ruler of waterfalls
3 blue-eyes white dragon
3 the white stone legend
1 dragunity corsesca
1 dragunity pilum
1 red-eyes darkness metal dragon
1 flamvell guard

Spell: 13
3 sacred sword of seven stars
3 trade-in
2 card of consonance
2 dragon shrine
3 dragon ravine
2 d.d.r different dimension reincarnation

Trap:
1 return from different dimension
2 skill drain

Extra deck:
2 mecha phantom beast dracossack
1 number 11 big eye
1 number 74 master of blades
1 scrap dragon
1 trident dragion
1 azure-eyes silver dragon
1 stardust dragon

(NB: pahami efek masing-masing kartu terlebih dahulu sebelum membaca bagian selanjutnya agar tidak bingung)

Play
a.overall
Mari kita bahas lebih lanjut tentang deck ini, fokus deck ini adalah mill, discard, dan draw, supaya bisa special summon. Sesuai filosofi dragon, kekuatan Dragon salah satunya adalah ilmu pengetahuan yang luar biasa sehingga mereka dapat berumur ribuan tahun, ini digambarkan dengan pemakaian kartu macam dragon ravine, trade-in, card of consonance, dragon’s shrine untuk menghabiskan deck dan memperbanyak hand advantage. Dragon kebal dengan sihir, digambarkan dengan adanya azure-eyes silver dragon dan stardust dragon yang membuat kebal terhadap kartu lain. Dragon punya daya tempur yang hebat, dapat dilihat dalam ATK dan DEF yang umumnya di atas rata-rata. Secara garis besar play nya sama seperti Dragon ruler pada umumnya namun kelebihan deck ini ada pada draw power-nya yang ditingkatkan.

b.searching setup
Untuk searching deck, memakai effect dragon ruler sudah cukup. Ditambah dengan the white stone legend yang dipakai untuk mengambil blue-eyes white dragon ke hand, dengan adanya dragon shrine dan dragon ravine mengirim the white stone legend ke graveyard sangat mudah.

c.offense combo
Untuk menyerang tentu mengandalkan power dari blaster dan tidal, ditambah mecha phantom beast dracossack. Tentu kalian tahu kenapa saya selalu memasukkan red-eyes darkness metal dragon dalam deck saya, karena monster reborn yang dibanned. Selain itu red-eyes darkness metal dragon telah membawa saya berulang kali melakukan OTK di saat terdesak. Saya juga menyertakan d.d.r different dimension reincarnation adalah untuk menambah daya serang deck ini. Dengan adanya azure-eyes silver dragon saya mengurangi penggunaan raigeki break yang sangat berguna. Tapi bila harus bicara side deck raigeki break adalah kunci kemenangan.

d. defense
Untuk pertahanan, saya mengandalkan skill drain untuk menghilangkan effect monster lawan yang berbahaya, karena bisa diaktifkan di turn lawan. Selain itu mecha phantom beast dracossack juga salah satu yang terkuat sebagai penghalang. Lawan setidaknya harus mengorbankan kartunya untuk menyingkirkannya dari field. Equip dengan armory arm membuatnya semakin kuat dan mematikan.

Weakness
Semua deck pasti punya kelemahan, locker special summon macam archlord kristya dan fossil dyna pachyepalo cukup mengganggu, siding paling tepat adalah membawa raigeki break. Selain itu deck ini lemah terhadap deck full backrow, untuk menghadapi backrow masukkan mystical space typhoon dan raigeki break, bisa juga membawa eradicator epidemic virus. Untuk melawan deck fapfap swarming siding vanity emptiness. Untuk mengatasi mirror match cukup bawa electric virus. Dan masih banyak trik lain untuk menghadapi kartu anti. Karena menurut saya dragon ruler sendiri sekarang adalah tipikal deck anti-meta yang mampu mengkondisikan adaptasi terhadap semua lawan.

Closing
Dragon ruler salah satu deck dragon yang paling mudah di variasikan, tapi hati-hati karena missplay dapat sangat merugikan kamu. Sebab dragon ruler bukan deck konsisten seperti sebelum banlist. Semoga bisa menjadi bahan pertimbangan untuk membuat deck. Selamat mencoba. 

Nuwun,nuwun, matur nuwun


Anone the dracogenius
Follow twitter: @armcloud

Tidak ada komentar:

Posting Komentar