Senin, April 28

DCY Cosmic Hieratic "GO SYNCHRO GO!"



DRAGON‘S CLAN YUGIOH (DCY)

Guys, saya kembali. Datang membawa update deck saya. Karena spoiler-spoiler kartu yang ada di Duelist Advent (DUEA) udah lengkap maka saya update deck Dragon kesayangan saya menjadi berbeda dengan memakai Archetype baru untuk Splashable-play. Decknya adalah:

COSMIC HIERATIC


Basic build dari Cosmic dragon a.k.a. genryu, membuat saya menemukan salah satu defensif build untuk deck Hieratic saya. Kalau Hieratic-Ruler saya pakai buat Power-Rush, sedangkan Cosmic dragon saya pakai buat defend-floater. Dan dengan adanya monster level bawah memudahkan untuk Synchro dan Special summon negater, meskipun belum pasti teori ini :D. Kalo masih penasaran ya cek yuk buildnya. Untuk lebih jelasnya cekidot:

Banlist: TCG April,2014
Monster: 26
3          suanni, cosmic dragon of fire
2          bian, cosmic dragon of earth
2          bixi, cosmic dragon of water
3          chiwen, cosmic dragon of light
1          debris dragon
4          dragon ruler
2          hieratic dragon of tefnuit
2          hieratic dragon of su
2          hieratic dragon of eset
1          flamvell guard
1          labradorite dragon
1          galaxy serpent
2          masked chameleon

Spell: 8
3          cosmic dragon comet trail
1          dark hole
2          hieratic seal of convocation
2          mystical space typhoon

Trap: 6
3          cosmic dragon incarnation
1          torrential tribute
2          cosmic dragon zenith

Extra deck: 15
2          gongfu, cosmic dragon of brilliance
2          hieratic seal dragon king of atum
1          stardust dragon
1          armades keeper of boundaries
1          scrap dragon
1          black rose dragon
1          star eater
1          moonlight rose dragon
1          crimson blader
1          evilswarm exciton knight
1          stardust spark dragon
1          mecha phantom beast dracossack
1          number 11: big eye


(NB: pahami efek masing-masing kartu terlebih dahulu sebelum membaca bagian selanjutnya agar tidak bingung, beberapa pembahasan deck sudah ada di artikel-artikel Future Foundations dan Dragon Clan Yugioh sebelumnya jadi jangan lupa cek artikel lainnya, ya.)

"1st Deck building"
Playing
Playstyle intinya, swarming dengan Hieratic seperti biasa bila didukung oleh hand Hieratic. Tapi apabila didukung oleh hand Cosmic dragon, ya bersiaplah swarming Cosmic dragon. Selain itu attribute yang bermacam-macam dari Cosmic dragon adalah keuntungan bagi Dragon ruler untuk aktivasi effect-nya. Bila tidak diuntungkan aau bad hand ya bersiap saja melakukan segalanya untuk bertahan setidaknya bakal ada 1 Cosmic dragon untuk bertahan.
Cosmic dragon incarnation adalah kartu penting dalam deck Cosmic dragon, selain untuk mendukung synchro summon setidaknya bisa digunakan untuk menyiapkan banyak floater. Sedangkan Cosmic dragon zenith, dipakai untuk memaksa lawan terus bertarung dengan monster kita. Dengan terus menerus diserang dan kalah kita bisa memenuhi graveyard dengan Cosmic dragon, yang artinya kita bisa memakai Cosmic dragon comet trail. Ini membuat kita mendapat hand advantage dengan draw 2 kartu, juga mengembalikan Cosmic dragon ke deck untuk menjadi benteng pertahanan kembali.
Keuntungan lainnya deck ini bisa dirubah dengan memasukkan skill drain untuk pertandingan yang lebih berat dimana banyak monster ber-effect kuat di arena dapat diatasi oleh skill drain. Sedangkan Hieratic-Cosmic dragon-Dragon ruler hampir tidak terganggu dengan adanya skill drain. Maupun dengan memasukkan anti-adding card, deck ini juga tidak terpengaruh. Bila lawan melempar Maxx ‘c’, kita cukup hentikan swarming setidaknya special summon 1 Cosmic dragon sudah cukup untuk bertahan dan di giliran berikutnya melakukan swarming kembali. Dengan adanya Zenith, memungkinkan melakukan synchro summon di turn lawan tentu ini sangat mengganggu lawan. Karena di saat mereka memerlukan banyak kartu untuk setup, mereka harus mengatasi monster yang muncul dari Zenith.

"1st battle with non-OTK/FTK/Meta deck"
Closing
Deck ini hanya menjadi bahan dasar, masih dapat diubah dengan build yang lain. Semua tergantung kreativitas, metagame, dan kesenangan kamu. Tidak ada larangan untuk mencoba hal baru. Semoga bisa menjadi bahan pertimbangan untuk membuat deck. Selamat mencoba. 

Nuwun,nuwun, matur nuwun


Anone the dragomadness
Follow twitter: @armcloud

Tidak ada komentar:

Posting Komentar