Selasa, Juli 2

Future Foundation: 8-Axiz Photown


Bertemu kembali dengan saya dalam Future foundations, lama tidak update rubrik ini apa kalian kangen dengan saya :D tentu tidak. Mungkin kemarin banyak yang menunggu deck ini dibahas karena beberapa waktu lalu janji mau posting deck ini, kenyataannya saya malah disibukkan oleh membuat fanfiction dan tentu urusan pekerjaan, kini saya akan buktikan janji saya membahas deck tersebut. Deck nya adalah Photon:

PHOTON


Photon adalah deck yang dipakai Kite Tenjo, rival Yuma Tsukumo di YGO Zexal. Secara garis besar deck ini bertumpu pada kekuatan boss mereka Galaxy-eyes Photon Dragon. Karena untuk membuat pure Photon OTK membuat saya malas karena kurang stabil. Jadi kali ini saya membuatnya menjadi 8-axis atau fokus pada Xyz summon rank 8. Sudah ada gambaran akan seperti apa bermainnya. Untuk lebih jelasnya mari kita bahas lebih lanjut.

Deck build
Ini salah satu deckbuild yang saya sarankan untuk 8-axiz Photown:

Monster: 20
3 ancient gear gadjitron dragon
2 photon crusher
3 galaxy-eyes photon dragon
3 galaxy knight
3 galaxy wizard
2 photon trasher
3 redox, dragon ruler of boulders
1 honest

Spell: 17
3 geartown
2 galaxy zero
2 galaxy expedition
2 accellight
3 trade-in
1 heavy storm
1 monster reborn
1 reinforcement of the army
2 terraforming

Trap: 3
1 solemn warning
2 breaktrough skill

Extra deck:
2 starliege paladynamo
1 starlord galaxion
1 neo galaxy-eyes photon dragon
1 number 107 galaxy-eyes tachyon dragon
1 hieratic sun dragon overlord of heliopolis
1 felgrand the divine dragon knight
1 number 15 gimmick puppet giant grinder
1 constellar omega
1 queen dragun djinn
1 number 46 etheral dragon draggluong
1 mecha phantom beast dracossack
1 number 11 big eye

(NB: pahami efek masing-masing kartu terlebih dahulu sebelum membaca bagian selanjutnya agar tidak bingung.)

Play
a.overall
Mari kita bahas lebih lanjut tentang deck ini. Deck Photon punya kelebihan dalam memanggil atau mengubah monster menjadi level 8. Salah satunya adalah memanggil dengan rajin Galaxy-eyes photon dragon dari hand, deck atau graveyard. Selain itu Photon memiliki beater kuat. Untuk mendapatkan kekuatan 8-axiz dengan cepat saya membawa Geartown dan Ancient gear gadjitron dragon. Sehingga kita bisa dengan cepat melakukan Xyz summon rank 8.

b.searching setup
Untuk searching deck Photon memiliki Accellight dan Galaxy expedition untuk fast-summon. Dan untuk refresh hand, karena banyak level 8 maka kita memakai Trade-in. Ini sangat berguna apalagi bila yang kita discard adalah boss monster Galaxy-eyes photon dragon karena dia bisa di summon dengan Galaxy zero. Jadi build ini lebih ke arah beatdown, meskipun memiliki potensi swarming OTK dan combo.

c.offense combo OTK
Untuk serangan OTK, banyak yang bilang Photon satelitte OTK adalah langkah yang sangat bagus. Tapi saya kurang suka karena bila combo ini dipatahkan selesai sudah, jadi saya membuat alternatif OTK dengan syarat yang lebih sulit tapi cukup bagus menurut saya.
Langkahnya sebagai berikut:
  1. Awalannya field lawan kosong dan kartu di hand: Photon trasher, Photon crusher, 2 Geartown/Terraforming.
  2. SS Trasher, normal summon Crusher, Xyz summon jadi Starlord galaxion.
  3. Detach 2, SS Galaxy-eyes photon dragon.
  4. Aktifkan  Geartown, timpa Geartown, SS Ancient gear gadjitron dragon.
  5. Battle phase attack pake semua. 2000+3000+3000=8000. Pas dan selesai.
Tidak tertutup kemungkinan terjadi OTK dengan cara lain, yang dibahas dalam artikel ini ya Cuma ini.

d. offense combo non-OTK
Untuk non-OTK, kita bisa pakai Galaxy wizard dan Galaxy knight dikombinasikan dengan Accellight dan Galaxy expedition untuk SS dari deck monster lv.8. Lalu kita bisa Xyz summon monster yang bervariasi rank 8 tergantung lawannya.

e. defense
Untuk pertahanan, Geartown salah satu pertahanan yang bagus karena bila hancur membawa masalah bagi lawan. Selain itu dengan membawa Redox, dragon ruler of boulders kita bisa SS monster kita di graveyard dengan discard Ancient gear gadjitron dragon. Bila di summon biasa juga memiliki DEF yang tembok 3000. Jangan lupa dengan hand trap Honest, jujur kita bakal kaget kalo niat mau nyerang kroco, tau-tau dilempar Honest.

Weakness
Semua deck pasti punya kelemahan. Deck ini mungkin terlalu lambat bila dibandingkan dengan Dragon ruler dan Prophecy, juga Evilswarm dan Crimson blader mampu meredam Xyz summon deck ini. Tapi bisa diatasi dengan Breaktrough skill, juga bila di arena sudah ada Number 107 galaxy-eyes tachyon dragon.

Closing
Untuk penggemar Kite Tenjo, mungkin ini salah satu build yang bagus. Meskipun tidak sama seperti deck di anime. :D Yang jelas jangan berhenti berkreasi, dan jangan bosan mengikuti Future Foundations. Semoga bisa menjadi bahan untuk membuat deck. Selamat mencoba. 

Nuwun,nuwun, matur nuwun


Anone the dracogenius

Tidak ada komentar:

Posting Komentar