Senin, Januari 27

Dragon Clan VG - Link Joker (Nebula LOCK Star-vader)



Bertemu kembali dengan saya dalam Dragon’s Clan, kali ini saya tertarik membahas untuk deck antagonis dalam Vanguard storylines. Sebenarnya cara bermain Vanguard kurang lebih standard nya sama butuh vanilla, heal-critical, grade 3 power 11000, dan break ride, dan dalam segi bermain saya suka build yang langsung pukul, serang, serang, dan damage. Karena cara itu menurut saya paling efektif. Langsung saja ke decknya yaitu Link Joker :


Yang pasti kalo kita denger Link Joker maka pastinya build decknya make effect “Lock”. Yup karena effect itu saya build Link Joker ini. Tapi karena saya suka deck yang simpel dan tinggal serang build berikutlah hasilnya. Untuk lebih jelasnya mari kita bahas lebih lanjut.


Deck build
Ini salah satu deckbuild yang saya sarankan untuk Link Joker:

Grade 0:
1          Star-vader, Dust Tail Unicorn
4          Star-vader, Meteor Liger (critical)
4          Star-vader, Nebula Captor (draw)
4          Star-vader, Stellar Garage (heal)
4          Star-vader, Vice Soldiert (critical)

Grade 1:
3          Hollow Twin Blades, Binary Star
4          Barrier Star-vader, Promethium
4          Prison Gate Star-vader, Palladium
3          Mana Shot Star-vader, Neon

Grade 2:
4          Star-vader, Mobius Breath Dragon
3          Unrivaled Star-vader, Radon
4          Strike Star-vader, Krypton

Grade 3:
4          Star-vader, Infinite Zero Dragon          
4          Star-vader, Nebula Lord Dragon

(NB: pahami efek masing-masing kartu terlebih dahulu sebelum membaca bagian selanjutnya agar tidak bingung, buat ngecek effect tiap kartunya klik tulisan Clan VG di atas)

Play
Karena build di atas memakai LOCK, maka saya membawa Palladium. Yang berguna untuk me-reLOCK kartu yang akan un-LOCK. Selain itu buildnya standar Star-vader yang butuh Star-vader Vanguard untuk mencapai klimaksnya. Selain itu karena TCG ini mulai main sebenarnya di Grade 3 ke atas, saya memilih membawa Nebula Lord karena bisa membuat powerline depan yang ciamik. Caranya dengan Breakride Infinite zero menjadi Nebula lord, kita mendapat 4 LOCK yang artinya 4x3000 power buat Link Joker Front-row, dengan membayar Counterblast 3 2 (1 breakride Infinite zero plus 2 skill Nebula lord), ditambah lagi dengan Dust tail dengan Counterblast 1 dapat tambahan 1 Lock lagi artinya 5 LOCK. Yang artinya lagi rearguard kamu dapat tambahan 12000 15000 power misalkan rearguard kamu juga sudah Grade 3 asumsinya dari build diatas power minimumnya 11000, dan booster nya vanilla 8000 power, hasilnya sebagai berikut:
2 rearguard dengan power attacker 11000+1200015000+8000=3100034000
1 vanguard dengan power attacker 11000+1200015000+8000+10000=4100044000 plus twindrive
bayangkan saja kalau tidak kena null (perfect guard). Lagipula lawan kamu ga bisa ngapa-ngapain next turn secara di LOCK 4 5 kaleus.
Ya itu aja nothing special dari build ini, sebenernya pengen masukin Chainride nya Schwarzchild tapi nanti kurang Star-vader, pengen masukin Chaos breaker tapi better jadi siding. Ya begitulah adanya. Tapi masih OK og fix bingitz!

Closing
Sebagai sesama newbie di TCG ini mari kita sharing bersama. Bila ada yang butuh artikel tentang deckbuild Vanguard bisa email ke armcloud.anone@gmail.com. Saya akan berusaha memberikan deckbuild yang menurut saya bagus tentu dengan tema Dragon. Semoga bisa menjadi bahan pertimbangan untuk membuat deck. Selamat mencoba. 

Nuwun,nuwun, matur nuwun


Anone the dragomadness
Follow twitter: @armcloud

Tidak ada komentar:

Posting Komentar