Minggu, Januari 26

Antsfkeju's Roadshow NATS 2014 Region Joglosemar Tournament Report

Hallo semuanya....
jadi kemarin saya mengikuti sebuah turney ROADSHOW yang diadakan disemarang tepatnya di padang plus resto

hari kemarin sungguh cukup bad buat saya, disamping bahan deck yang niatnya saya bawa blom datang dari negri sebrang, jadinya saya membuat deck dengan menggunakan bahan kartu seadanya.

deck yang sebenernya saya mau bawa sih Battlin Boxer....tapi.....
karena bahannya itu lho yang pending...langsung deh siapin main anti-meta aja (bingung mau pake apa...chaos dragon tapi nggak punya solar, dragon ruler nggak punya dracossack dan big eye, pokoknya beberapa core yang nggak komplit ada)

ok mari kita simak langsung aja




Saya adalah orang paling asing di roadshow tersebut karena saya belom pernah ikut turnament besar - besaran

jadi waktu nama saya disebutin yaitu keju, banyak yang ketawa sangking asingnya dan aneh. Lha...gimana lagi, udah jadi kedok yang lengket di diri saya kalau anak solo seringnya manggil keju ya udah...

*nasib...nasib....^^

 berikut decklist saya







Pairing 1 - Sando - Semarang - Mermail

salah apa saya lagi ikut pertama kali langsung disodorin ke mermail
Game 1 : kalah suit...jalan kedua
dia first turn set satu monster dan set satu belakang....
giliran saya tanpa pikir panjang summon banisher of the radiance pukul tuh monster yang ternyata abysslinde saudara-saudara...langsung kebanish dan tidak Special Summon sodaranya yang babon...
saya set banyak backrow dan end
diturn nya dia buka backrownya yang ternyata abyss-sphere niatnya mau manggil megalo....saya chain emptiness dan musuh cuma bisa *facepalm dia mencoba summon  abyssteus tanpa pikir panjang langsung aku warning selanjutnya saya bisa ngontrol permainan dengan fossil dyna dan kawan-kawan dan akhirnya WIN
Game 2 :
Entah gimana pokoknya hand jelek (ada banyak monster anti-meta tanpa backrow) dia juga ada trap stun, decree, twister....dibeatdown ama tidal...instant LOSE
Game 3:
Judge mulai teriak-teriak waktu tinggal 8 menit....tingkat panik saya naik drastis sampe lupa nge-side OUT kartu-kartu yang paying life point karena takut kalah time...turn 1 saya langsung turunin dyna dan set banyak....di set lagi monster dan terus berlanjut turn aku summon banisher gebuk...yang ternyata abisslinde lagi dyna direct terus end...dia summon TIDAL dan dari sinilah kebodohan saya di turnament ini dimulai....tanpa pikir panjang dan belom liat waktu langsung deh aku warning dia set satu end phase
lalu turn saya, aku summon Thunder King Rai-Oh dan tring......TIME OUT
life point akhir yaitu 6800 vs 6000 dimana saya lose life 800 point dari situ kami berjabat tangan dan tukar Pin BB

result Sando 2 - 1 Keju


Pairing 2 - Eren - Semarang - Battlin Boxer OTK





Game 1 : menang suit...jalan pertama
saya summon banisher lalu set 2 dan end....diturn dia, dia special summon thrasher dan mulai memukul banisher saya...saya biarin dan saya kena 500 damage...diakhiri dengan set 2. turn saya, summon fossil dyna dan langsung end. giliran dia gebuk lagi tapi aku aktifin safe zone tapi dichain dust tornado sodara-sodara....duar dan ledakan besar terjadi -2100 life point...saat itu saya panik tingkat tinggi hand busuk, lawan main beatdown doank dengan thrasher. balik giliran saya...MIRACLE DRAW dan dapatlah kartu ultra limited edition yang tidak pernah masuk booster yaitu kartu paling dewa SEJAGAT yaitu THE SEAL OF ORICHALCOS. tanpa pikir panjang langsung aktifin dan normal summon rai-oh dan pukul....lalu end. diturn selanjutnya dia bingung karena tidak dapat perlengkapan boxernya sehingga win dengan beatdown rai-oh.

Game 2 :
saya lupa gimana pokoknya dia mencoba summon goblinberg tapi saya negate pakek warning. turn selanjutnya dia pake glassjaw dengan menggunakan untited we stand tapi kena mirror terus menerus saya bisa ngontrol permainan dan WIN

result Eren 0 - 2 Keju


Pairing 3 - Baruna - Semarang - Evilswarm Chain Beat



Game 1 : lupa
pokoknya ophion keluar dan fap-fap-fap backrow saya abis dalam sekejap monster saya dengan orichalcos tidak ada yang sanggup untuk man-to-man battle dengan ophion dan akhirnya LOSE

Game 2 :
first turn katanya dia badhand tapi ada monster normal bagong yaitu heliotrope...saya cuma bisa bertahan dengan set monster...saling kikis kikisan advatages lalu dia set morphing jar #2...saya summon banisher dan mulai lagi kebodohan saya...setelah saya pukul, morphing jar #2 memunculkan fossil dyna dalam set...MP2 saya set 2 (mirror dan safe zone) dan 1 set monster (morphing jar). diturn dia, dia summon heliotrope lagi pukul dyna dengan heliotrope yang di special summon dari morphing jar #2. dyna flip dan destroy...dia mulai pukul morphing jar saya dan tiap player draw 5 dia Xyz ophion...add pandemic...end phase. hand saya nggak dukung karena nggak dapat dyna lagi (niat nya set dyna lagi buat bunuh ophion). saya set beberapa dan set reaper. dia summon o'lantern sodara-sodara...ophion pukul flip reaper...MP2 dia tribute o'lantern destroy reaper dan saya cuma facepalm. dari situ saya minus terus karena pandemic, saya ada trap hole dan torrential buat mancing lawan tapi malah keluar duo monster suka kabur yaitu Wind - Up Rabbit dan Evilswarm Thunderbird dan LOSE


note : seharusnya waktu lawan nyerang dengan 2 heliotrope saya langsung mirror karena hand yang dia tarik busuk yaitu trap-trap dan spell yang tidak mengangkat

result Baruna 2 - 0 Keju


istirahat makan untuk memfreshkan pikiran
lalu mulai tandingdengan deck yang awalnya nggak pernah nyangka


Pairing 4 - Gabriel - Semarang - Morphtronic OTK






Game 1 :
dia summon scopen dan buat power tool drain dan randoming add united we stand set banyak dan end
turn saya sebenernya ada breaker tapi mikir karena atknya power tool pasti turn berikutnya tambah lagi gara" adding equip...saya set reaper dan set safe zone dan moment of an adversary dan end phase. dia adding lagi pake power tool dan dapet double tool C & D lalu summon celfon dan duplication roll dice dapet 2 Special summon boomboxen...mulai pukul....saya tanya effect double tool dan ternyata itu sesuatu yang berbahaya untuk reaper saya...jadi dengan cost 7300 life point, saya banish itu power tool pake adversary.
turn saya, saya summon breaker dan dor belakang yang ternyata limiter removal switch reaper to atk...pukul 2 celfon dan set 2 endphase. dia draw, standby saya aktifin karma cut buat banish celfon yang difield dan digrave...dia set satu monster dan endphase tanpa nyerang. saya gebukin lagi monster monsternya dia dan sedikit-sedikit ngikis life pointnya dan akhirnya WIN

*dia bilang dia missplay....harusnya waktu tadi tool aku adversary dan dia limiter....itu jadi instant win bagi dia karena aku bakal kena damage 14600

Game 2 :
dia summon power tool dengan equip united we stand lagi dan set 1. saya mulai panik bingung mbunuh power tool nya dan akhirnya MIRACLE DRAW dapet monster rare alternative art dari CYBER DRAGON...tanpa pikir langsung special summon dan sedot pakai CHIMERATECH FORTRESS DRAGON pukul untuk 2000 lalu set beberapa dan summon bull blader. selanjutnya dia nglakuin apa saya lupa. pokoknya chimeratech di ancurin pake morphtronic accelerator dan ada staplen yang jadi tembok...dia xyz geargigant X adding scopen lalu aku pukul pake bull blader dan saya serentak banisher dyna dan kawan-kawan buat nyerbu dia buat WIN condition tanpa mikirin backrownya yang banyak...setelah duel, dia reveal ternyata backrownya 2 duplication dan 1 accelerator

result Gabriel 0 - 2 Keju


Pairing 5 - Iqbal - Malang - Fire Fist 



Game 1 :
dia fap-fap jadi horse price dan special leopard..saya summon banisher pukul leopard...dan selanjutnya lupa pokoknya udah males nungguin dia fapping...SURRENDER karena males

Game 2 :
set banyak dan go. dia tembak pakai 2 MST ke backrow saya....dia nggak punya monster dan end...draw dapat zombie world langsung aktifin dan summon fossil dyna pukul dan tambah set dan go...kelanjutannya gimana lupa...pokoknya dia bingung di gravenya ada bear dan dia summon coach soldier wolfbark tapi ada zombie world...mencoba membunuh banisher dengan bantuan gyokkou dibelakang...langsung saya mirror...lalu saya kroyok pake monster-monster lain dan WIN

Game 3 :
set reaper dan go...dia punya tenki aku langsung MST dan dia set banyak nyisain 1 hand yaitu spirit. turn saya, summon breaker flip reaper...karena sudah sering lawan Fire Fist jadi hafal...paling" backrow itu tensen dan kawan-kawan..saya pukul dia harus buang spirit..MP2 aktifin zombie world... tapi di MST....selanjutnya aku ngikis life pointnya terus...sempat mau buat Arcanite Magician pake Breaker dan Gale tapi baru inget Orichalcos nggak bolehin Synchro....dia minus Life point sampai -6800 backrow saya abis...diturn dia entah gimana mau ngembalikin keadaan jadi Horse Prince dan keluar Rooster...sempet dia mau OTK tapi TIME OUT dengan life point saya lebih unggul

result Iqbal 1 - 2 Keju


Pairing 6 - Zaid - Malang - Evilswarm





waktu duel ini udah capek ama males banget jadi reportnya lupa
Game 1 :
dia mau ophion first turn gua torrent....dia panggil kerykeon dia pandemic....pokoknya saling ngikis advatages sampai saya banyak missplay lupa kalau lawan anti-meta lawan pasti mbuang semua material dari ophion biar bisa disulap jadi pandemis.....LOSE

Game 2 :
Berlangsung bergitu cepat....summon fossil dyna dan set beberapa (siding nggak keluar sama sekali) dia fap-fap pake castor dan o'lantern dan ngikir advatages lagi pake pandemic...sering tuker hand pake infection...kluar ophion lagi dan berikutnya saya males njelasin nya yang selanjutnya LOSE

result Zaid 2 - 0 Keju



entah diurutan berapa pokonya cuma dapet booster SHSP
ok sekian dulu report turnament dari saya...

saya harap anda dapat memaklumi karena saya masih newbie yang baru pertama kali ikut roadshow

bila ada yang perlu ditanyakan silahkan comment

sekian,
Antsfkeju

Tidak ada komentar:

Posting Komentar