Senin, April 7

DCY Hieratic Pendulum (Mencoba Swarming dengan Pendulum Summon)



DRAGON‘S CLAN YUGIOH (DCY)

Guys, saya kembali. Datang membawa update deck saya. Karena spoiler-spoiler Pendulum Summon sudah keluar, Pendulum monster sudah rilis juga. Maka deck dragon juga saya update mengikuti jaman. Kali ini memakai beberapa kartu yang ada di Duelist Advent (DUEA) dan Starter deck 2014 saya update deck Dragon kesayangan . Decknya adalah:

HIERATIC PENDULUM

Saya sebenernya cuman menambah sedikit ini dan itu pada deck Dragon saya so bisa melakukan Pendulum Summon, meskipun tidak setiap 1st turn saya bisa melakukan Pendulum Summon. Setidaknya saya memilih go 2nd untuk mendapat tambahan card dan bisa melakukan serangan. Kalo masih penasaran ya cek yuk buildnya. Untuk lebih jelasnya cekidot:


Monster: 25
1          redox, dragon ruler of boulders
1          tempest, dragon ruler of storms
1          blaster, dragon ruler of infernos
1          tidal, dragon ruler of waterfalls
1          red-eyes darkness metal dragon
3          hieratic dragon of tefnuit
3          hieratic dragon of su
3          hieratic dragon of eset
2          eclipse wyvern
1          galaxy serpent
3          odd-eyes pendulum dragon
2          chronomancy magician
1          debris dragon
1          flamvell guard
1          labradorite dragon

Spell: 10
3          dragon shrine
2          hieratic seal of convocation
3          draconnection
2          a wingbeat of giant dragon

Trap: 3
3          hieratic seal from the ashes
2          vanity emptiness

Extra deck: 15
1          black rose dragon
1          michael, lightsworn arch
1          trident dragion
1          jeweled red dragon archfiend
1          scrap dragon
1          number 39 beyond the hope
2          mecha phantom beast dragossack
1          number 11: big eye
2          hieratic seal dragon lord of atum
1          constellar ptolemys m7
1          number 61 : volcasaurus
1          gaia dragoon the thunder charger


(NB: pahami efek masing-masing kartu terlebih dahulu sebelum membaca bagian selanjutnya agar tidak bingung, tinggal copy paste main decknya kamu bisa cek hand lewat yugioh.tcgplayer.com)

Playing
Playstyle-nya intinya, swarming dengan Hieratic seperti biasa tapi kali ini diuntungkan dengan adanya pendulum summon. Dimana memudahkan hieratic untuk melakukan 2x setup field apabila setup pertama digagalkan. Karena sebagian besar hieratic memiliki lv. 5-6 dan dragon ruler di lv.7 maka kita cukup memakai 2 pendulum monster, yaitu odd-eyes pendulum dragon dan chronomancy magician. Untuk mendapatkan OEPD ke hand sangat mudah bisa memakai draconnection pada dragon ruler, maupun search-banish memakai eclipse wyvern. Untuk chronomancy bisa di-add via OEPD di akhir turn. Kuncinya dapatkan OEPD sebanyak mungkin. 
Bila hand menguntungkan tidak ada salahnya setup untuk go 1st turn, tapi seperti umumnya deck hieratic cukup kuat di 2nd turn. Bila di 1st turn bisa melakukan setup field dengan pendulum summon dan special summon lebih baik siapkan set vanity emptiness di akhir turn, pasti membuat lawan terganggu summonnya terlebih deck yang special summon base.
 Yang musti diinget, jangan memaksakan 1st turn pendulum summon karena belum tentu hand mendukung. Perlu diwaspadai backrow lawan. Yang penting adalah control field nya. Tips dengan deck ini untuk game 2-3, bila lawan tipe full backrow/tricky backrow bawa banyak backrow removal. Tapi bila lawan memakai hand trap main/siding langsung saja siapkan control field/swarming saat siding. Jadi siding yang dibawa kurang lebih removal, hand-trap, drawer, dan combo support.
Pendulum summon memang belum begitu diminati di OCG, terlihat dari turney report terakhir belum memakai pendulum monster. Karena membawa pendulum monster resiko mengurangi banyak deck slot yang dapat berakibat bad hand, kecuali memang decknya Pendulum summon-base.

Closing
Deck ini belum dicoba sih jadi mohon kalo ada yang udah coba bisa kasi follow-up biar kawan-kawan yang lain bisa dapet advice yang baik. Semoga bisa menjadi bahan pertimbangan untuk membuat deck. Selamat mencoba. 

Nuwun,nuwun, matur nuwun


Anone the dragomadness
Follow twitter: @armcloud

Tidak ada komentar:

Posting Komentar